Jumat, 17 Maret 2017

PETUNJUK MENGKONSUMSI OBAT HERBAL

Obat-obatan herbal dibuat dari tumbuh-tumbuhan. Bisa dari daun, bnga, batang, akar, buah atau bijinya. Kemudian bahan-bahan ini diproses dan dikemas dalam bentuk kapsul, tablet, minyak, salep atau dalam bentuk minuman.

PETUNJUK DALAM MENGKONSUMSI OBAT HERBAL
Pada masa penggunaan herbal, agar herbal yang dikonsumsi dapat bekerja dengan baik dan sempurna, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain sebagai berikut:
  • Yakin terhadap kekuasaan Tuhan: Secara psikologi sifat ikhlas [berserah diri pada Tuhan sembari berusaha] akan membuat diri lebih tenang dan secara otomatis sangat berpengaruh terhadap kondisi organ dalam tubuh kita. Penelitian menunjukkan 50% kesembuhan suatu penyakit dipengaruhi oleh kondisi kejiwaan, mental dan spiritual seseorang.
  • Harus dikonsumsi secara rutin: Disarankan untuk penggunaan selama 1 sampai 3 bulan. Cara kerja obat-obatan herbal berbeda dengan obat kimia. Proses penyembuhannya relatif perlu waktu dan proses. Obat herbal bertujuan menyeimbangkan [Yin-Yan] kondisi organ yang terganggu dengan cara memperbaiki sistem energy tubuh melalui jalur meridian.
  • Harus dengan dosis yang cukup: Dalam penentuan dosis bagi obat-obatan herbal tidak dilakukan sebagaimana layaknya obat-obatan kimia karena obat herbal tidak memiliki aksi spesifik seperti obat kimia. Penentuan dosis dilakukan secara sederhana yaitu dengan memperhatikan tanda-tanda yang muncul dari setiap pasien. Pemberian dimulai dari dosis yang rendah kemudian sedikit demi sedikit dinaikan sampai ketika pasien mulai memiliki gejala detoks atau kurang nyaman, maka dosis dikurangi sedikit. Aturan umum yang dapat digunakan dalam penentuan dosis biasanya adalah berat badan dan kondisi psikologis pasien.
  • Hukum DOC [Direction Of Cure]: Pada saat mengkonsumsi herbal, hukum ini berlaku. Dalam hal ini, kadang pasien yang mengkonsumsi herbal untuk pertama kalinya akan merasa sakit sekali atau terkadang timbul efek atau gejala penyakit lain seperti jerawat dan lain-lain.
Apabila hal ini terjadi, pengobatan jangan dihentikan tetapi harus diperhatikan beberapa hal sebagai beriku:
  1. Asupan air yang cukup [2,5 liter per hari]
  2. Konsumsi herbal setelah makan.
  3. Kurangi dosis-nya.
Semoga bermanfaat!!
Tersedia produk herbal BioCypress Mahoni Instant, untuk membantu mengobati masalah sendi dan saraf. Harga terjangkau, Terbukti khasiatnya, Aman 100% Herbal Non BKO dan praktis untuk dikonsumsi. Deskripsi penjelasanya silahkan KLIK DISINI